Selasa, 24 Februari 2015

MANFAAT JERUK BAGI KECANTIKAN





Jeruk memiliki khasiat dalam membantu perawatan kecantikan kulit dan rambut, berikut ini beberapa diantaranya :
1.      Menghaluskan kulit
Gosok bagian kulit dengan batu apung atau scrub. Kemudian, gosokkan potongan jeruk lemon pada bagian yang mengeras. Sesudahnya gunakan pelembab. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

2.      Menyejukkan Kulit kepala
Ketika udara panas, gunakan jeruk sebagai campuran tonik rambut. Campurkanlah tonik rambut dengan manfaat jeruk nipis kemudian simpan di lemari es hingga terasa sejuk. Gunakanlah setiap kali anda menginginkan kesejukan untuk kulit kepala anda dan rasakan kehebatan manfaat jeruk yang menyegarkan kulit kepala anda.

3.      Mengembalikan Kilau Alami Rambut
Berikan sari jeruk lemon pada setiap sisiran rambut, kemudian agak sedikit berjemur pada sinar matahari. Semakin lama rambut yang diberi sari lemon ini, akan merubah warna rambut menjadi lebih berkilap di bawah sinar matahari. Namun jangan lakukan pada rambut kering dan mudah rapuh.

NB :
Beta-blocker : Jenis obat yang paling sering diresepkan untuk penyakit jantung, dapat menyebabkan kadar kalium meningkat dalam darah. Makanan tinggi kalium seperti jeruk dan pisang harus dikonsumsi dalam jumlah sedang saat mengambil obat beta-blocker. Mengkonsumsi terlalu banyak kalium dapat berbahaya bagi orang yang ginjalnya tidak berfungsi dengan baik. Bila ginjal tidak mampu mengeluarkan kelebihan kalium dari darah, bisa berakibat fatal.
Maag : Mereka yang gastro esophageal reflux disease-(GERD) mungkin mengalami peningkatan gejala seperti sakit maag ketika mengkonsumsi makanan yang sangat asam seperti buah jeruk, namun reaksinya bisa bervariasi bagi setiap individu.
Namun hal yang terpenting dari semua ini adalah pola makan secara keseluruhan yang dalam pencegahan penyakit dan mencapai kesehatan yang baik. Lebih baik mengkonsumsi makanan dengan beragam daripada berkonsentrasi pada hanya satu jenis makanan.


Tidak ada komentar: